Saturday, April 14, 2012

Sekilas Kembali

Kumatikan mesin mobilku,

Entah belum atau tidak kuputuskan untuk turun dari mobil. Kedua lututku bergemetar sebegitu hebatnya. Jantungku berdegup sebegitu cepatnya. Tanpa kusadari, kedua telapak tanganku tetiba berkeringat.

Kutatap rumah itu dari balik kaca samping. Kutarik nafasku kuat-kuat lalu kuhembuskan dengan perlahan.

Akhirnya,

Belum sempat kututup pagar depan, sebuah pelukan kuat dan derai tangis disertai senyum hangat sudah menyambutku dengan tiba-tiba. Kutahan air mataku agar tidak mengalir, sebisa mungkin aku hanya ingin tersenyum. Kepada mereka. Mereka yang sempat menjadi bagian dari hidupku, dan saat ini sedang ada di hadapanku.

Aaaaaaahhh.....aku rindu mereka, sungguh.

Sudah lebih dari dua belas bulan berlalu. Aku kira akan sudah banyak yang berubah, tapi ternyata tidak. Semua masih sama saja. Rumah itu masih terasa sunyi sedingin biasanya. Kebiasaan-kebiasaan mereka juga masih seperti saat aku menjadi bagian dari mereka dulu. Satu-satunya perubahan yang kentara terlihat, adalah mereka tampak jauh lebih...entahlah, tua mungkin. Sama seperti ibu dan bapak di rumah.

Hari ini cukup hanya berbagi cerita dan tawa, tidak lebih. Itu memang yang kuharapkan.

Iya,

Hari ini aku hanya ingin sekilas kembali ke masa lalu. Melepas rindu, yang tidak pernah tidak kurasakan. Berbagi cerita baru, sekedar isyarat bahwa aku baik-baik saja.

...

Kupandangi rumah itu sebelum pergi. Entah kapan, tapi suatu saat nanti aku pasti akan kembali kesana. Untuk apa? aku juga belum tau, tapi yang pasti, aku akan kembali.

Nanti,

No comments: