Friday, April 13, 2012

Friday #1

*being your personal alarm

Bukannya kamu tidak suka bangun pagi, kamu hanya sedikit lebih susah untuk dibangunkan pagi-pagi.

Alarm jam di kamar maupun di ponsel tidak pernah tidak berbunyi di setiap pukul lima untuk mengingatkanmu sembahyang Subuh, kemudian siap-siap ke kantor. Tapi rupanya, masih kurang ampuh untuk bisa membuatmu membuka mata lebar-lebar dan beranjak turun dari tempat tidur.

"Sebentar lagi...aku masih ngantuk", tuturmu selalu sambil menarik selimut menutupi wajah.

Tak apa,

Tak perlu khawatir aku akan merasa kesal karena jawabanmu. Tanpa pernah kau tau, membangunkanmu di setiap pagi sudah menjadi kegiatan favoritku dalam memulai hari.

Membangunkanmu...

Tidak harus menarik kembali keras-keras selimut yang menutupi sekujur tubuhmu. Tidak harus diam-diam membawa segelas air, untuk sedikit demi sedikit kuteteskan di wajahmu. Tidak harus dengan sekilas berteriak di telinga, memanggil namamu.

Hanya perlu...

Mematikan lampu kamar tidur, lalu membuka tirai jendela. Menyalakan televisi, memutar saluran berita pagi favoritmu. Iya maksudku benar-benar berita, bukan sekedar acara gosip murahan. Menaruh secangkir kopi hitam panas tidak terlalu manis tepat di atas meja samping tempat tidur. Sengaja membiarkan aromanya perlahan mengusik indera penciumanmu. Mengusap kemudian mengecup dahimu pelan.

And it works. All the time, as always. A perfect way just to wake you up .

"Selamat pagi sayang...", bisikmu.

No comments: