Thursday, April 19, 2012

Berubaaah!!!

Berubah...

Baiklah, aku setuju. Aku mau.

Aku mau, perlahan-lahan meninggalkan flat shoes juga jeans biru usang dan t'shirt favoritku, lalu menukarnya dengan high heels dan mini dress atau rok pendek dengan blouse. Kalau perlu, kutambahkan lagi selendang dengan motif animal printed dan tas kepit mentereng sebagai pelengkap, untuk menggantikan tas selendang dan topi merah kumalku.

Aku mau, sedikit demi sedikit membiasakan diri setiap hari menghabiskan sebagian besar waktuku untuk hanya mematut diri di depan kaca. Memoleskan blush on, lipstik, eye liner, eye brow pencil dan mascara di wajahku, tidak lagi hanya sekedar bedak tabur dan lip balm. Jangan khawatir, rambutku juga akan kutata sedemikian rupa menyamai indahnya rambut para bintang iklan sampo yang ada di televisi. Tidak lagi hanya membiarkannya terurai lurus begitu saja.

Aku mau, bila memang harus menguras sebagian besar isi dompetku untuk dua atau tiga kali dalam seminggu pergi ke salon, juga ke pusat perawatan kulit. Sekedar untuk memanjakan kepala hingga ujung kedua telapak kakiku. Akan kugantikan posisi novel dan kaset dvd koleksiku yang bertumpuk di rak kamar, dengan produk-produk perawatan kulit, badan dan rambut juga kuku.

Itu janjiku.

Aku mau berubah. Untukmu. Selama kamu juga mau berubah. Untukku.

Begini,


Kulit putih bisa menjadi hitam atau merah bila terbakar sinar matahari. Rambut hitam perlahan akan memutih seiring berjalannya waktu. Gigi pun satu persatu akan tanggal termakan usia. Kulit yang tadinya kencang pasti juga akan mengeriput. Badan yang semula tegap dan gagah, lama-lama akan lemah tak berdaya pada waktunya.

Maka, tidak. Oh, tidak..tidak..tidak..aku tidak akan meributkan penampilan.


Kau tau, aku tidak akan meminta banyak. Tidak akan meminta yang sesungguhnya tidak mungkin tidak bisa kamu lakukan. Cukup satu permintaan. Tidak lebih, tidak kurang, tidak macam-macam.

Bagaimana bila, kuminta kamu untuk mulai memutar otak dan hatimu ke arah yang sama?.

Itu saja.

Jadi bagaimana, menurutmu?.

No comments: