Wednesday, January 25, 2012

Limbung

Aku bisa membedakan mana warna hitam dan mana putih, bagaimana rasa manis dan pahit, seperti apa dingin dan panas, juga tawa dan tangis.

Tapi tidak untuk yang satu ini...

Beri aku mudah dan sulit, jauh juga dekat, benar serta salah, bahkan dusta, dengan mudah akan kubedakan. Beri aku apapun, asal yang tidak perlu menggunakan hati, aku pasti bisa mengerti.

Kuhitung, sepuluh hitungan tahun sudah kita saling berbagi.

Aku tak perduli dengan tawa, tangis, susah, senang, mudah dan sulit nan tak terhitung banyaknya yang kita bagi selama ini selain oksigen, jingga dan rinai. Satu - satunya yang berharga untukku adalah kebodohan dan kekonyolan yang sudah berhasil dan aku harap akan selalu kita lewati bersama.

Tutup telingamu, jangan dengarkan bisikan - bisikan yang tak berdasar, mereka hanya melihat yang terlihat tapi tidak merasa yang terasa.

Balikkan badanmu, jangan hiraukan opini - opini yang tak berujung, mereka tidak sedang berdiri dimana kita sedang berdiri saat ini.

Mereka sibuk berkicau hanya karena aku ini perempuan, kamu itu laki - laki dan kita berdua kebetulan berada disaat yang sama - sama sedang sendiri.

Bagaimana menurutmu?,

Jangan, jangan bawa - bawa hati, sudah cukup dia mengurus masalahnya sendiri. Kamu sangat tahu, aku tidak pintar dalam masalah hati dan setahuku pun kamu begitu. Maka, bila selama tanpa hati kita akan baik - baik saja, biarkan saja tetap begitu.

Demi kita.

No comments: