Wednesday, December 21, 2011

Kepo

alamak!?!
makin sini, bahasa yang dipake tertulis dan tidak tertulis makin aneh" aja...ga baru sekali ini sih gue baca dan denger tentang si 'kepo'. awalnya dahi gue cuma bisa berkerut" aja ngerasa asing sama si 'kepo' ini, malah jadi sempet ngerasa udah tuaaa banget cuma karena si 'kepo' ini lebih banyak dipake sama ehm mereka" yang umurnya *please jangan tanya umur gue berapa! itu hanya angka* lebih muda sedikit dari gue *tetep usaha pengen keliatan awet muda*

apa sih 'kepo'?
darimana sih asal'nya si 'kepo' itu?
apa muncul dari sumber yang sama dengan sumber yang meluncurkan kata 'astajim', 'yaowo', 'camlekum', 'macacih' dan kata" lain'nya yang kadang gue ga ngerti itu arti'nya apa? *interupsi! apa bahkan kumpulan huruf" itu bisa dikategori'kan sebagai sebuah kata?*

okay, skip it! gue ga niat ngebahas asal muasal si 'kepo' itu.
kata para pengguna 'kepo', arti dari 'kepo' itu 'pengen tau'...nah gue mo bahas soal 'pengen tau' itu.

pengen tau versi kepo,
gue mengambil kesimpulan sendiri *sorry kalo ternyata gue salah, gue akan berlindung dibalik -namanya juga manusia, kadang bisa salah-* kalooo arti 'pengen tau' yang terkandung di si 'kepo' itu adalah rasa pengen tau terhadap sesuatu/seseorang yang diekspresikan dengan cara yang sedikit banyak sangat menganggu si objek yang di-kepo'in :p
pengen tau versi peduli,
rasa pengen tau tentang hal tertentu *sesuatu atau seseorang* yang muncul dengan terduga tapi lebih sering kali tak terduga *kenapa gue bilang tak terduga/spontan? karena ada 'rasa' di'dalam-nya, it just pops out* lewat pilihan kata-kata yang sangat sederhana tapi terasa sangat nyata dan tulus :D

"gaji lo berapa?"
"mendung, masih dimana?"
"apa kabar?"
uhm...menurut lo semua, mana yang kepo? mana yang peduli? atau, mana yang basa-basi?
kentara ga sih beda'nya dimana...hmm

dan tentang 'pengen tau' ini,
gue rasa ya, ketika kita berhenti bertanya pengen tau tentang sesuatu/seseorang itu artinya kita berhenti peduli *entah ya dengan kalian, tapi gue sih gitu*.
uhm...bukan, bukan lupa. u do remember...its just, somehow u just stop to care :(

No comments: