Saturday, December 17, 2011

The Big 'M'

"kapan?" :)
"jadi, kapan nyusul?" :s
"undangan'nya kapan nih?" :(

Ok, mau ga mau ya harus mau, ketika gue nengok sekeliling gue, gue menemukan fakta kalo ternyata sodara-sodara! diantara semua temen gue dari jaman SD - SMP - SMU - KULIAH kayanya emang tinggal gue deh *lebay ah! ada kok beberapa selain gue* yang belom ada rencana married.

Bingung sih sebenernya kalo ditanya 'kapan?',
ya kalo bisa sih, besok juga ayo aja *langsung dibaledog pake wedges* tapi ini masalah'nya ya, calon pengantin laki-laki'nya aja belom ada, ya mana bisa hayo gimana coba. kadang pada ga percaya aja kalo gue bilang gue single, giliran gue balik minta dicariin malah pada ngetawain, ada juga yang nuduh gue terlalu masih seneng main *main? dikira'nya gue masih 11-13th apa ya*.

Gini yaaa *ini sebenernya lagi cerita sama siapa sih*,
munafik banget kalo gue bilang gue nyantai aja, well yea! mungkin kalo dari luar keliatan aja gitu gue sok sok ketawa - ketiwi padahal ga ada yang tau kan kalo sebenernya di dalem juga gue mikirin tentang si topik nan sensitif ini. pertanyaan yang datang dari temen" seangkatan; keluarga besar; tetangga terdekat dan apalagi kalo pertanyaan itu udah datang dari bos besar alias orangtua sendiri, ga bisa dijelasin digambarin gimana bingung'nya mau ngejawab.
Gimana ya,
kalo ada yang nanya ato becandain masalah the big 'M' ini bawaan di dalem perut kayanya ada kecoa yang lagi jumpalitan aja gitu...makanya, sebelum ada yang nanya, biasanya gue inisiatif duluan yang kabur ato ngeganti isi topik pembicaraan *seringnya sih ketauan belokin topik dan ujung"nya tetep aja harus dibahas dan dijawab*.

Well ive been there,
maksud gue, gue emang pernah mempunyai impian tentang pernikahan ~ijab qabul bersama seseorang yang mungkin memang Tuhan pilihin buat gue, dihadiri orang" yang memang tulus ngedukung dan ikut berbahagia, pesta kebun kecil"an, membangun keluarga kecil hidup sederhana dalam rumah mungil dipenuhi tawa hangat dan kasih sayang~ tapi mau gimana lagi, gue rasa ga selalu semua yang diawali dengan Pacaran akan berujung di Pelaminan. cerita gue mungkin salah satu'nya, disaat setelah sekian terlalu lama bersama ternyata gue dan dia punya impian yang mungkin sama, cuma dengan siapanya aja yang beda ga sama *pasti yang baca blog ini bakal komen, terus ngapain waktu itu pacaran lama": entah ya...mungkin dulu gue terlalu males liat jam dan ga mau nyadar kalo waktu terus berjalan*.

im 26 heading up 27 in the next few months,
disaat nyokap bilang kalo bisa sebelum 28 gue udah harus married, gue mendadak shock aja gitu mikir gimana caranya paling ga, sebelum tanggal 17 Juli tahun depan gue harus udah punya calon, sementara dalam hal kaya gini mbah Google sama sekali ga bisa diandelin *dicubit orang sekampung*.
disaat adik gue udah mulai ngebahas keinginan dia buat melangkah lebih serius sama pacar'nya, gue ngerasa bersalah aja gitu terlalu lama ngehambat kebahagiaan dia.
disaat liat pp bbm temen" gue udah pada pasang foto bareng suami atau anak"nya, sedangkan gue cuma bisa pasang foto sendiri yang itu" aja lagi atau foto suasana macet di jalan pas pulang-pergi ngantor dan ujung"nya malah ga pasang foto sama sekali.
disaat ngeliat bokap cuma bisa senyum pas ditanya udah punya cucu berapa sama sanak keluarga jauh atau rekan bisnis kantor'nya, gue rasanya pengen nyubit terus narik pipi yang nanya 6km ke arah barat dan 9km ke arah timur.

hmm,
kalo aja nemuin dia si penangkap hati gue yang jatuh itu semudah nemuin minimarket waralaba yang dimana" ada, kalo aja jatuh hati itu segampang ngupil, kalo aja bayi itu emang beneran dianterin ke depan rumah pake kurir bangau kaya di cerita' kartun gue bakal pesen 1 buat jadi cucu pertama bokap nyokap gue...kalo aja bisa, gue bakal lakuin apa aja. catet ya! apa aja...termasuk makan durian *ini dimana rugi'nya coba, langsung disuruh nyundul durian pake kepala*

but then again...this whole the big 'M' thing, bukan hanya tentang umur gue mau berapa kan, atau tentang karena mereka semua sudah dan menuju mau makanya gue harus cepet" juga toh.
kadang gue pengen mereka yang bertanya berhenti bertanya, pengen aja mereka mengerti kalo terkadang pertanyaan itu sedikit banyak mengganggu ketenangan jiwa dan perut gue *maaf, belakangan ini nafsu makan gue bertambah, jadi apa" selalu gue hubung"in sama perut*, pengen aja mereka bersabar buat gue walau gue tau sebenernya itu tanda mereka perhatian sama gue.
well, its just about time i guess, hanya tentang waktu yang mungkin saja memang belum waktu'nya.
gue rasa sih begitu,
:)