Tuesday, April 14, 2015

Kamu Yang Suka Diam-Diam Menangis

Sekali...

Uhm bukan, bukan...

Antara empat atau tiga kali.

Aah, tidak juga...

Berkali-kali,

Iya...

Sering kali.

Aku melihatnya diam-diam sedang menangis. Nyaris tanpa suara. Tapi aku yakin, dia memang sedang menangis.

"Kenapa, bunda?"

Tanyaku didalam hati.

"Salahku kah?, sampai-sampai bunda menangis"

Aku pernah,

Hampir mau memeluknya tiba-tiba dari balik punggungnya, ketika dia sedang menangis

Tapi tidak kulakuan...

Aku takut,

Aku tidak mau dia malu, mengetahui kalau aku tau dia suka menangis...diam-diam.

Di kamar mandi...

Di kursi ruang makan...

Diatas sejadah.

"Bunda...bisikkan padaku, siapa yang sampai hati tega membuatmu menangis, biar kudatangi dia disana"

Lagi-lagi ucapku dalam hati.

Bunda...

Apakah senyumku bisa menghentikan tangismu???.

No comments: