Thursday, February 20, 2014

Dimana Susahnya?

Being humble...

Rendah hati maksud Saya. Bukan rendah diri loh ya, tapi rendaaah hatiii.

Alias ga sombong.

Menyombongkan kekayaan materi atau kesuksesan karir. Mengelu-elukan kesempurnaan fisik pasangan atau fisik buah hati sendiri. Mengumbar kepintaran diri melalui tutur kata yang menusuk hati.

Apa lagi?

Banyak.

Kadang lelah menjadi saksi hidup keangkuhan-keangkuhan itu. Bukan berarti Saya ngerasa kalau Saya sempurna. Umpfh...masih jauuuh.

Tapi setidaknya, Saya tau. Saya sadar, kalau Saya ga punya apa-apa. Bahkan jiwa Saya juga ada pemiliknya.

Saya lagi ga menyindir siapapun...

Ini hanya opini Saya.

Semakin sini, terasa tidak?. Manusia semakin angkuh, semakin congkak, semakin besar kepala dan rakus.

Bahkan rakusnya melebihi rakusnya burung pemakan bangkai.

Bumi dan isinya...

Perlahan tapi pasti dibabat habis. Dikeruk sampai sedalam-dalamnya. Setelah habis, ditinggalkan begitu saja tanpa diperbaharui kembali.

Manusia...

Tertawa keras ketika uang ada ditangan. Tersenyum bangga ketika benda bermerk terkini terpasang di raga. Mengangkat dagu tinggi ketika harta dan tahta telah digenggam.

Saya malu...

Bukan kepada mereka.

Tapi kepada Sang Empunya semesta jagat raya ini.

No comments: