Thursday, February 02, 2012

Namanya Hati

Namanya Hati,

Aku sudah mengenal dia seumur hidupku, akan tepat dua puluh tujuh tahun lamanya di tujuh belas Juli nanti.

Dua puluh tujuh tahun, dan hanya aku satu"nya saksi perjalanan cerita hidupnya.

Aku ada disana,
saat dia meneriakan tangis pertamanya, mengucapkan kata pertamanya, menapaki langkah pertamanya di bumi, menunjukkan dua gigi susu pertamanya...

Aku disana,
di pertama kali dia bisa membedakan rasa asin; manis; pedas dan pahit, di pertama kali dia sudah mulai bisa memilih bajunya sendiri, di pertama kali dia sudah tidak menangis tidur sendiri...

Aku disana bersamanya,
di hari pertamanya masuk sekolah, di kali pertama menstruasinya, di jatuh hati pertamanya, di promnight pertamanya, di perdana wawancara kerjanya, di patah hati pertamanya...

Iya,
aku ada disana, menemaninya...
dia tidak banyak berubah, tetap hati yang dulu, yang selalu lebih memikirkan orang lain tinimbang dirinya sendiri; yang sering kali menyembunyikan perih dibalik tawa riangnya, yang suka sekali minum teh hangat tidak terlalu manis disaat rinai hujan datang,

Dear Hati,
tau kah kamu kalo aku begitu mengagumimu?
mengagumi ketulusanmu, kesabaranmu, kepedulianmu, kemandirianmu, kekuatanmu...tak pernahkah kamu sadari kalau dibalik kesederhanaanmu tersembunyi kelebihanmu.

stay there where u are Hati, everybody has a faith on u...so why dont u have a faith on urself? :)

No comments: