Sunday, February 05, 2012

Hari Pura - Pura Lupa Diri

"What the hell...", bisikku.

Kuselendangkan tas mungil bermotif kesayanganku yang hingga saat ini belum kutau pasti itu motif zebra atau harimau putih, lalu kuambil kunci mobil diatas aquarium air laut kesayanganku.

Kulajukan mobilku, eh bukan! aku hanya pinjam, maksudku kulajukan mobil ayahku menuju suatu tempat.

"Hari ini, mau pura - pura lupa diri aja dulu", ocehku pelan.

Kutelusuri setiap pojok di setiap lantai tempat itu, semua ruangan tanpa terkecuali sudah aku masuki. Jantungku berdebar sebegitu cepatnya dan yang paling kusuka, sedari pertama tiba di tempat itu, aku tidak bisa berhenti tersenyum.

"I deserve this", yakinku kepada diriku sendiri.

Kulirik sekilas jok belakang mobil, aku tertawa kecil melihat semua tas kertas berisi hasil kurasanku terhadap isi dompetku sendiri seharian itu.

Ada high heels; pump shoes; handy bag; make up dan uhm apa lagi, aku mencoba mengingat apa lagi barang yang sadar tak sadar sudah kubeli hari itu, oh iya, ada juga pashmina; cardigan; setelan kantor dan tak lupa juga cemilan kesukaanku.

Boros?

Bukan, aku menyebutnya 'hari memanjakan diri sendiri'.

No comments: