Friday, December 09, 2011

bayangin...kalo misalnya,

gimana ya,
kalo misalnya binatang dan tumbuhan di bumi ini pada bisa ngomong...well might its gonna make me sound like a weirdho but yea i do believe that animals and plants do speak dengan bahasa mereka tentunya, tapi maksud gue disini kebayang ga sih? kalo mereka bisa berbicara dengan bahasa kita *bukan bahasa 4l4y* apa yang bakal mereka bilang ke kita :s

ga tau ya,
tapi kalo menurut gue...kayanya kalo emang mereka bisa, kata pertama yang bakal mereka ucapin ke kita itu tidak lain, tidak bukan: "serakah" :D kenapa?, *muka merah padam* karena gue rasa emang 'serakah' wajar banget di'alamat-kan ke kita kok.


oke, gue ga bakalan sok pinter :l 
toh emang gue juga ga ngerasa pinter kok, dan gue juga ga akan sok bijak mengingat udah terlalu banyak orang yang mendadak bijak di linimasa :p well basically gue cuma, uhm anggap aja lagi bercerita...iya gue lagi cerita sama kalian apa yang ada di otak gue.

gini, kenapa gue setuju" aja kalo kita sebagai manusia dibilang serakah...
simply because karena sering kali kita mengambil jatah jauh lebih banyak dari porsi hak kita. yang paling kentara?, lahan hidup. begitu membludak'nya pertambahan populasi kita sampe" jatah lahan hidup binatang dan tumbuhan yang hidup di alam liar pun kita ambil seenaknya.

masih nggak mau ngaku? :( oh ayolah, ingat baik"
udah berapa banyak hewan liar *yang katanya-seharusnya dilindungi* harus -mau ga mau tapi gue yakin sebenernya mereka ga mau- merelakan habitat mereka direbut dengan paksa dengan cara yang kadang menurut gue kejam banget (*kejam = apapun yang menyebabkan hilangnya nyawa hewan tersebut). udah berapa banyak lahan hijau -hutan; pepohonan; rerumputan- yang terpaksa harus hilang dari muka bumi ini digantikan gedung" tinggi atau lahan industri. then suddenly popped in mind, "apa bisa kebakaran hutan/ladang terjadi dengan sendirinya?".


:(
entah ya dengan kalian,
kalo gue sih...kepikiran aja, gimana kalo yang terjadi itu sebaliknya, kita ada di posisi mereka :s
hhhiii nggak mau ngebayangin :s 

mudah - mudah'an aja,

anak-cucu-cicit kita nanti ga cuma bisa liat badak cula satu atau harimau putih bahkan orang utan di museum doang. mudah - mudahan aja mereka masih bisa ngerasain gimana enak'nya makan buah"an atau sayuran yang diambil langsung dari pohon'nya.


itu pun kalau ... ... ...
:)

No comments: