Monday, November 16, 2015

Hi Aku, How's Life?

Kubuka sedikiiiiit saja kelopak mataku,

Ah,

Masih ada 39 menit lagi menuju adzan subuh...

Kupejamkan lagi mataku,

Tapi,

Tidak tidur.

Setelah sekian lama tidak, kali ini kuputuskan untuk berbicara, dengan dia yang kurasa selalu diam-diam menanti sapaanku.

"Hi Aku. How's life?", tanyaku.

Dia tersenyum.

Hening...

"Kosong", jawabnya.

Aku terkejut.

Lagi-lagi hening...

"Rasanya ada sesuatu yang salah. Sesuatu yang tidak berjalan dengan semestinya", sambungnya.

Dia menghela nafas.

Hening...

"Apa?", aku memberanikan diri untuk bertanya padanya.

Dia tertawa pelan.

Kembali hening...

"Aku". Jawabnya perlahan.

Dan,

Tiba-tiba alunan indah itu terdengar. Alunan indah yang biasa berkumandang lima kali dalam sehari. Alunan indah yang sedemikian rupa lantangnya namun tetap terasa lembut di telinga. Alunan indah yang entah kenapa di kali ini membuatku sedikit merasa sesak.

Kubuka mataku...

Keduanya.

"Dear Aku. How do i suppose to help you then?", bisikku.

Tidak ada jawaban.

No comments: