Thursday, March 29, 2012

The Whisper

Aku yang sebelumnya sudah bisa tidur di malam hari, kini kembali ke kebiasaanku yang dulu. Tidak Tidur. Bukan tidak tidur sama sekali maksudku. Tapi kalau dibandingkan dengan yang seharusnya delapan jam, anggap aku hanya bisa dua jam saja memejamkan mata.

Kenapa? Entah.

Kalau kau luang, tolong temukan penyebabnya untukku. Dan kalau boleh aku sekali ini saja berlagak tak tau diri, sekaligus saja tolong carikan penyembuhnya untukku. Aku lelah, sungguh.

Kau tau suara lebah?

Jangan. Jangan hanya membayangkan suara satu ekor lebah saja. Bayangkan kalau ada ratusan bahkan ribuan. Sudah terbayang? pasti bising. Nah, itu yang terjadi di kepalaku saat aku seharusnya menikmati malam untuk sekedar melepas penat, berbaring diatas tempat tidurku.

Kenapa bisa? Entah.

Sebenarnya hati manusia itu jumlahnya ada berapa?. Iya, aku akui itu pertanyaan konyol. Kadang suara yang kugambarkan seperti suara lebah tadi, adalah suara hati.

Kau tau kan,

Mereka selalu bilang, ikuti saja bisikan hatimu yang terdalam. Ini yang menggangguku. Sebenarnya hati manusia itu ada berapa. Apa jangan-jangan, hatiku adalah sebuah pengecualian. Mengapa hatiku membisikkan bisikan-bisikan yang berbeda satu sama lain di waktu yang sama.

Kalau begini, bisikan mana yang harus kudengar?.

No comments: