Friday, January 20, 2012

Inilah Aku Tanpamu

Jumat,

Hari favoritku. Bukan karena jam delapan menuju jam lima di kantor tiba" terasa lebih cepat dibanding hari" lainnya dan bukan juga karena Sabtu dan Minggu yang akan datang setelahnya.

Karena Jumat membawamu pulang, itu saja.

"Aku pulang, travel jam delapan dari sini. Paling telat jam dua belas sampe di Bandung", selalu menjadi pesan singkat darimu yang paling kutunggu.

"Oke, nanti aku jemput di travel", balasku dengan tidak pernah tidak bisa berhenti tersenyum saat menulisnya walaupun pada akhirnya selalu kukirim tanpa pernah kutempeli embel" emoticon :) atau :*

Bukan masalah sampai di Bandung jam berapa, yang penting Jumat ini kamu pulang. Itu pikirku selalu.

Setengah 9,
membayangkan bagaimana macetnya ibu kota, aku rasa travel yang mengantarmu pulang mungkin baru menuju masuk gerbang tol.

Setengah 10,
mungkin kamu sedang tertidur lelap setelah seharian bekerja sebelumnya, aku juga mengantuk tapi kutahan rasa kantukku siapa tau kamu sampai di Bandung lebih cepat. Aku mau jadi yang pertama tiba di travel, menyambutmu.

Setengah 11,
kuhabiskan waktu untuk memilih baju dan menata rambut, aku mentertawakan diriku sendiri padahal setelah menjemputmu nanti kita langsung pulang, lalu apa gunanya berdandan. Entahlah, aku rasa aku hanya mau terlihat lebih...uhm sedikit lebih rapi mungkin.

Setengah 12,
and here u are, satu"nya alasan aku menyukai Jumat.

Iya,
aku pernah begitu menyukai Jumat. Tapi aku rasa, tidak lagi.

Jumat kali ini,
jam delapan menuju jam lima di kantor masih tetap terasa lebih cepat dibanding hari" lainnya,
Sabtu dan Minggu masih tetap akan datang setelahnya,
dan dia masih tetap membawamu pulang, tapi tidak lagi untukku.

Kali ini,
aku tidak lagi menerima pesan singkat kabar kepulanganmu,
tidak lagi harus menahan kantukku demi menjemputmu,
tidak lagi harus menghabiskan waktu di depan lemari baju dan kaca berdandan untuk menyambutmu,
inilah aku di Jumat kali ini,
inilah aku tanpamu.

#15HariNgeblogFF

5 comments:

Melissa said...

Aduh jadi sedih...

dieta said...

jangan sediiih... *kasih tissue* :) salam kenal

Unknown said...

Ah.. Sayang sekali :'((

Anonymous said...

>.<a nyonyon...

Erwan said...

owwwhh..